Wednesday 13 October 2010

Workshop : Instalasi Windows XP dan Ubuntu 9.4.


07:09 |

Dalam rangka menambah keahlian mahasiswa STITNA tentang IT khususnya mengenai instalasi windows XP dan ubuntu 9.4 maka pada hari Rabu tgl 13/10/2010 diadakan kegiatan pelatihan singkat mengenai instalasi Windows XP dan Ubuntu 9.4.
Peserta sebanyak 30 orang di bagi menjadi 2 kelas, masing-masing menempati ruang Multimedia dan ruang Lab Stitna.
Acara dibuka oleh Bapak Agus Ariawan,S.Kom selaku perwakilan dari rektorat .Dalam pidatonya, bapak Agus Ariawan yg akrab di panggil ”Pak Agus” oleh mahasiswa ini menyampaikan harapannya agar supaya setelah mengikuti Workshop peserta di harapkan bisa mengimplementasikan kemampuan Instalasi Windows dan Ubuntu ini dalam kegiatan sehari hari dan di masyarakat.
”Jangan sampai Punya gelar S.Kom tapi tidak bisa menginstal Windows atau Ubuntu, ... Apa Kata Dunia?? ” kelakarnya yg di sambut dg ketawa cekikikan para peserta workshop pagi itu.
Acara yang berlangsung hampir 3 jam berjalan mulus berkat solidnya kerja panitia yg di ketuai Ida Bagus Kade Dwi Suta Negara.Semua peserta juga tampak antusias mengikuti jalannya workshop sampai dg berakhir jam 11 siang.
Ketika di tanya pelatihan apalagi yg akan di luncurkan kedepan ? Ketua panitia menjawab diplomatis : ” Melihat antusias peserta seperti sekarang ini,maka kedepannya pasti akan kita rancang lagi program sejenis, cuman temanya nanti pasti lain.Pasti akan ada kejutan berikutnya”.
Di akhir acara peserta mendapatkan sertifikat sebagai tanda telah mengikuti pelatihan.Tampak wajah - wajah puas dan ekspresi gembira dari peserta setelah keluar ruang workshop siang itu .(mink)


You Might Also Like :


0 comments:

Post a Comment